Termia Kasih Telah Mengunjunggi Di Blog Kami Semoga Bermamfaat

Rabu, 15 Januari 2014

Posted by Unknown On 06.33


Pesantren Zulhijjah menerapkan Sistem Pendidikan Integral (Terpadu) yaitu sistem pendidikan yang menyatukan seluruh aktivitas yang berhubungan dengan proses pendidikan termasuk didalamnya proses belajar mengajar untuk mencapai tujuan pendidikan dan pengajaran pesantren, yakni menghasilkan santri/siswa yang berwawasan luas dan mampu menjawab tuntutan zaman. Disamping itu, pesantren Al-Hamidiyah mengembangkan program Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tahfidzul Qur'an dan kemampuan berdakwah santri/siswa.

1.Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Zulhijjah adalah jenjang pendidikan setaraf SMP yang berciri khas agama Islam yang diselenggarakan Depag dengan ditambah muatan-muatan kepesantrenan. MTs Zulhijjah mendapat pengakuan formal dari Departemen Agama yaitu "Status Disamakan" dan menerima piagam penghargaan dari batang hari Departemen Agama Batang hari Jambi sebagai Madrasah terbaik 2 se-Propinsi Jambi
2.Madrasah Aliyah (MA)
Pondok Pasantren Zulhijjah (PPZ) Zulhijjah adalah jenjang pendidikan setaraf SMA yang berciri khas agama Islam yang diselenggarakan Depag dengan ditambah muatan-muatan kepesantrenan. Seperti halnya MTs, MA Zulhijjah juga telah mendapat pengakuan formal "Status Disamakan" dari Departemen Agama. Mulai tahun 000, MA Al-Hamidiyah memiliki kelanjutan studi ke IPB, UGM, UIN dan UNJ melalui jalur PMDK.
PPZ membuka 3 program pilihan yaitu:
Program Ilmu Agama(Dunia Akhirat)
Program Ilmu-ilmu Alam (IPA)
Program Ilmu-ilmu Sosial (IPS)

0 komentar:

Posting Komentar